Klik Tengah Mouse di Firefox

wooowww… ternyata klik tengah mouse di firefox ada gunanya loch guys. mau tau apa gunanya??? silakan sambil dipraktekin sendiri-sendiri each???
pertama, jika kita klik link yang ada dihalaman web dengan klik tengah pada mouse, maka otomatis link yang dituju akan terbuka pada tab baru (newtab). ini juga berlaku kalo kita klik tengah pada tombol Back dan Foward.

hmmm….gimana??? masih gak percaya ??? coba klik aja sendiri. hehhe…selanjutnya kegunaan lain dari klik tengah adalah sebagai cara cepat untuk ‘paste’. Hanya saja fitur ini secara default belum aktif. nah… Untuk mengaktifkannya perlu masuk ke konfigurasi Firefox dengan cara mengetikan about:config pada address bar (tempat yang biasanya untuk memasukkan URL website). Cari baris dengan Preference Name yang ini 
middlemouse.paste
kemudian Ubah value-nya dari false ke true dengan cara klik kanan baris tersebut dan pilih Toggle.
Untuk mencobanya, copy text dari aplikasi yang ada, kemudian klik tengah pada input form atau textarea yang ada pada halaman web. Jika kebetulan tidak ada, untuk mengetesnya, kita juga dapat klik tengah pada address bar. Seharusnya text yang kita copy tersalin disitu.
pilihan laen tentang klik tengah jika perlu untuk diaktifkan
browser.tabs.opentabfor.middleclick
middlemouse.contentLoadURL
middlemouse.scrollbarPosition

Tidak ada komentar:

Posting Komentar