Contoh Surat Cinta

To    : Yunika Oktaviani yg slalu dihati





    Assalamua'laikum wr.wb

    Daer my honey, sebelumnya aq minta maaf misal dah lancang posting ini ditempat umum karna aq tak tau lagi mo kirim surat ini kemana? Aq berharap semoga ada keajaiban Tuhan sehingga ayank bisa membaca pesan-pesan yang tesirat. Aq minta maaf jua mungkin dah ganggu aktivitas ayank. Ijinkanlah aq untuk menyampaikan unek-unek yg selama ini mengganjal dihati.
    Udah seminggu lebih ayank kyk gni terus lo each? Hmm…seminggu? Bisa dikatakan sebentar bisa juga lama. Tergantung bagaimana kita menafsirkan. Saat kita sedang bersama pastinya seminggu akan terasa sedetik. Namun sebaliknya saat kita sedang dirundung gila asmara disuruh menunggu apalagi yg ditunggu tiada kepastian & kejelasan, sedetik terasa setahun. Jika, seminggu = setahun. Bisa dibayangin sendiri berapa lama aq kau siksa dalam penantian yg hingga detik ini tak tau dimana ujugnya. Mungkin alasan tersebut menjadi dasar sebagian orang mengatakan "Menunggu adalah pekerjaan yang sangat menyebalkan". Selama itu pula aq tetap sabar, tetap teguh pendirian, berusaha menepati komitmen yg dulu pernah kita ikrarkan bersama. "Bahwasanya kita sepakat berjanji akan sehidup semati meski pun susah senang kita akan terus dan terus bersama".
    Dari cerita-cerita ayank yg pernah ayank sampaikan padaku dulu. Aq sadari betul posisi ayank sekarang gimana? Aq bisa pahami akan hal itu. Tapi sampai saat ini ada yg tidak aq mengerti. Knp semenjak peristiwa "26-28 maret" kemaren banyak kejadian-kejadian ganjil seakan menjadi pertanda yg nyata dan jelas bagiku. Mungkinkah pertemuan kemaren akan menjadi pertemuan terakhir kita? Toh, nyatanya sampai saat ini ayank hilang entah kemana. Seakan lenyap ditelan bumi. Namun keraguanku sirna seketika kala sesekali ayank tiba-tiba muncul disaat yang tak terduga. Seper sekian detik ayank muncul membawa segelintir harapan dan janji seolah ada angin surga, segar menyejukan jiwa. Namun belum sempat aq berucap selang tak berapa lama hilang lagi entah kemana. Mimpi kale yeee……….
Seketika itu aq terperanjak dalam lamunan & bertanya-tanya. Ada apa gerangan disana? Bagaimana kabar ayank tecinta? Sedang apakah dinda? Apakah masih kepikiran aq seperti halnya aq siang malam yg masih memikirkanmu? Masih sayangkah dia ke aq? Masih pegangan gak yach dia ma janji yang telah diucap dan disepakati? Hingga detik ini tak satu pun petanyaan tersebut yang terjawab. Namun dalam benakku masih terselip harapan semoga ayank tecinta disana baek-baek saja, sehat, bahagia dan selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa.
Tapi apa coba balasan dari ayank? Coba pikir dan rasakan seandainya ayank di posisiku? Aq akui emank dulu aq pernah bgitu tp itukan cuman sebentar. Itupun tak ku sengaja karna sedikit kesibukan & aq pun masih berusaha kasih kabar ke ayank. Tidak seperti yang ayank lakuin ke aq sekarang. Ayank acuh ma aq. Ayank dah tak peduli lagi ma aq. Gak pernah sempatin kasih kbar keaq(semoga ini bukan karna motif balas dendam). Hingga bikin aq ragu. Apakah emank sudah hilang rasa itu? Jika jawabannya iya? Buwat apa aq pertahankan hubungan ini. Sedangkan jalinan komunikasi dah putus sama sekali.
Jujur sebenarnya hubungan kita jua dah dapat restu dari ortuku. Beliau sebenarnya gak menuntut apa-apa dari ayank, gak menutut rupa, harta, gelar to apa. Yang penting kita saling suka &an sayang. &an yang tak kalah pentingnya ayank musti sabar menunggu aq sampai studyku selesai gtu kata beliau. Asal ayank selalu mendukungku, memotivasiku pasti impian kita segera terwujud.
Gak ada yang tak mungkin didunia ini. Begitu juga dengan hubungn kita jika ayank masih tetep mempertahankan sikap begini terus bukan tidak mungkin akan segera sirna. Batu aja yang keras bisa lapuk tergerus air. Apalagi hatiku yang notabenya barang lembut. Pasti segera luluh karna sikap ayank(Mungkin itulah kata ayank terakhir yang terucap dari bibirku) .
"Biar lebih jelas gak ada hubungan yang menggantung, sehingga gak ada yang sakit tersakiti, solusi terbaek dan akan lebih bijak jika hubungan kita memang cukup sampai disini sehingga gak ada saling ganggu mengganggu diantara kita. Aku pilih jalanku sendiri dan qm pilih jalanmu sendiri. &an semoga qm bahagia dengan pilihanmu itu, carilah pengganti yang lebih baek dariku".
Kini saatnya kita belajar ilmu ikhlas. Legowo menerima segala keputusan kalo ternyata kita tidak diperjodohkan. &an mugkin ada benarnya juga seperti pepatah bilang "cinta tak harus memiliki" namun cukup dinikmati karna anugrah sang Illahi Robbi
Mungkin Tuhan berkehendak laen, kita hanya bisa untuk saling mengenal sebatas menjalin hubungan persaudaraan. Pintu hatiku selalu terbuka untuk mu. Berharap tali silaturrahmi tetap terjalin diantara kita.
Terakhir tak lupa aku ucapkan terima kasih atas waktunya untuk membaca pesan ini, atas semua kebaikan, perhatian, kasih &an sayangmu selama ini. Akan kusimpan rapi nan apik dalam kenangan masa lalu ku. Mohon maaf slama jadi kekasihmu aq sadar betul selama ini belum pernah kasih yang terbaek, yang menyenangkan dan malah sebaliknya cenderung sering bikin sakit hati, jengkel, gak bisa nurutin semua permintaan mu. Dari lubuk hatiku yang terdalam, selama menjalin hubungan bila ada tutur kata perilaku yang tidak berkenan dihatimu sebagai manusia biasa sekali lagi nyuwun agunging pangaksami
    Wassalamua'laikum.wr.wb









 
TTD
Orang bodoh yang dahulu katanya pernah jadi pujaan hati