Tutorial Menggunakan Microemulator untuk Menjalankan Opera Mini Via PC

Sahabat Petualang - Pada tutorial kali ini aq akan memberitahu sahabat tentang bagaimana menjalankan Opera Mini menggunakan Microemulator??? Untuk yang pengen menggunakan metode lain, bisa klik di sini .
Tutorial ini bisa diaplikasikan ke Windows, Linux, Mac OS, dan sistem operasi lain selama masih bisa menjalankan Java Runtime Environment.
Tutorial ini juga akan membantu sahabat bagaimana membuat Opera Mini dijalankan di layar besar atau resolusi tinggi (maximize).
Langsung saja sahabat bisa ikuti langkah-langkah berikut:  
  1. Pastikan untuk menginstal Java Runtime Environment (JRE) jika sahabat belum memiliki silakan download dulu di situsnya oracle.  atau Java 
  2. Download dan Extract Microemulator 2.0.2 atau yang lebih baru ke folder mana aza. 
  3. Download JAD dan file JAR Opera Mini dan letakkan di folder yang sama.  sahabat juga bisa membuat file JAD sendiri dari file JAR dengan menggunakan aplikasi JADMaker. untuk tutornya bisa liat kesini. 
  4. Untuk menjalankan Opera mini. Jika sahabat menggunakan Windows, maka cukup membuka "microemulator.jar" di direktori microemulator yang sahabat pilih sebelumnya. bila menggunakan Linux, buka terminal, arahkan ke direktori microemulator dan ketik "java-jar microemulator.jar". 
  5. Kemudian Aktifkan akses jaringan dengan cara mengklik "Options -> Jaringan akses MIDlet" 
  6. Setelah itu buka Opera Mini file dengan cara "File -> Open JAD File ..."cari dimana sahabat menyimpan file JAD dan JAR opera mini tadi.  
  7. Klik Start dan Opera Mini akan diluncurkan. sahabta dapat menggunakan mouse untuk bernavigasi.

Untuk menjalankan pada layar lebar(Maximize)/ Big Screen
  1. Sebelum menjalankan opera mini pada microemulatro Klik "Options -> Pilih perangkat ...".
  2. Klik "perangkat resizeable".Kemudian klik "Set as default" jika sahabat ingin selalu menggunakannya setiap saat. kemudian. Klik "OK". 
  3. Klik "Resize" di pojok kanan bawah Microemulator dan masukkan resolusi yang Anda suka.
  4. Klik "OK".

Untuk mengaktifkan agar bisa menyimpan halaman dan mencari teks

Nb: Selain untuk menjalankan opera mini microemulator juga bisa untuk menjalankan aplikasi handphone lainya, semisal game java.

Buat sobat petualang yang suka dengan artikel ini, silahkan sobat share di mana saja sobat suka (blog, facebook, twitter dll). Namun, bila berkenan mohon cantumkan link sumber dari artikel yang sobat petualang share (copy/paste). Mari bangun Indonesia lebih baik lagi, dengan berbagi informasi yang bermanfaat. Dan rasakan Indahnya berbagi. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar