Analisis Blue Screen Of Dead (BSoD) Message dengan BlueScreenView

Dari posting aku sebelumnya tentang “Blue Screen Of Dead (BSoD) Message” dapat diketahui Blue Screen sering terjadi karena adanya ketidak cocokkan file DLL ataupun bugs di kernel sistem operasi bisa disebabkan karena adanya crash pada driver seperti yang saya alami.
Bukan cuma itu kerusakan yang lain seperti kerusakan fisikpun dapat menjadi penyebab terjadinya blue screen / layar biru diantaranya adalah kerusakan di kipas komputer, memori yang rusak, mesin mainboard terlalu panas, power supplies yang hampir jebol, dsb.
Jika terjadi blue Screen, biasanya Windows akan menciptakan sebuah file kecil yg melaporkan kepada kita tentang adanya
error
di sisi mana. Namun biasanya kita tidak menyadari atau memang kita tidak tahu apa maksudnya. Memang secara spontan, blue screen akan mencetak informasi di monitor pada saat terjadinya keadaan tsb, tapi biasanya setelah itu, kita menjadi panik dan bingung yg akhirnya lupa untuk menganalisa apa yang menjadi penyebab terjadi Blue Screen crash tsb, ya mungkin saja munculnya error message tsb diikuti dengan countdown untuk shutdown di Windows supaya jika shutdown maka tidak akan terjadi kerusakan lebih parah misalnya, seluruh CPU bertambah panas karena overheating dan yg paling fatal adalah terjadi korsleting listrik di rumah / kantor tempat kita bekerja.

Jika anda cukup ahli dalam menganalisa pesan yang ditampilkan saat terjadi blue screen, sebuah tool bagus bisa membantu menyimpan informasi blue screen sehingga dapat membantu kita menganalisa dan menjawab mengapa terjadi blue screen. Tool ini diberi nama BlueScreenView.
Dapat diunduh disini
Bisa dipakai secara instant tanpa proses instalasi.
BlueScreenView dapat berjalan di segala Windows bail Windows XP/Server 2003/Server 2008/Vista/7. Silahkan menganalisa belajar untuk kerusakan sistem komputer dengan tool ini. Siapa tahu anda bisa jadi dokter komputer handal.
hehehe….

SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar